Arti Sahabat

Tulisan ini didedikasikan untuk semua sahabatku.. semoga kalian selalu bahagia..  May our friendship lasts forever..

Tak mudah untuk kita hadapi

Perbedaan yang berarti

Tak mudah untuk kita lewati

Rintangan silih berganti

Kau masih berdiri

Kita masih di sini

Tunjukkan pada dunia

Arti sahabat

Kau teman sejati

Kita teman sejati

Hadapilah dunia

Genggam tanganku

Tak mudah untuk kita sadari

Saling mendengarkan hati

Tak mudah untuk kita pahami

Berbagi rasa di hati

Kau adalah..

Tempatku membagi kisahku

Kau sempurna

Jadi bagian hidupku

Apapun kekuranganmu

———————————————–

Lirik ini mungkin cukup mewakili apa yang gw rasain kepada sahabat-sahabat gw.. Entahlah, skali lagi bukannya sok suci ato sok baik tapi gw emg ga pernah marah sama temen-temen gw, paling juga BT gitu doank, dan itu cepet banget ilangnya.. Karena gw merasa, apa yang perlu dibuat jadi marah coba.. Toh semua orang punya kekurangan, sahabat lu bukan orang suci, mereka ga sempurna.

Tapi bagi gw mereka udah sempurna, sempurna layaknya manusia biasa, yaitu punya kekurangan. Jadi yah biasa aja menghadapi semuanya. Tapi satu hal yang di hidup gw agak sensitif mungkin yah, KEPERCAYAAN!! Menurut gw kepercayaan itu diatas segalanya.. Percaya itu kekuatan, tanpa kepercayaan, gw rasa semua akan sia-sia. Menurut gw, teman itu harus dipercaya.. (teman yang baik yah tentunya). Balik lagi sih teman yang baik itu seperti apa, yah..keterbatasan gw sebagai manusia, gw ga mungkin bisa jadi baik dimata semua orang walaupun gw pengen begitu..

Cuma gw bingung aja uda bertemen sekian lama, suka keluar bareng.. Kok bisa yah mikir gt? Hehehe.. mgkn itulah indahnya hidup, penuh dengan warna-warni..

Tadi malem, ntah napa galau banget rasanya.. Bukan tersinggung ato apa, cuma sedih aja bisa ga dipercaya gitu.. Hehehehe.. Yah..perjalanan hidup orang beda-beda.

Kalo gw orang yang sangat menghargai kepercayaan (padahal dulu gw sangat perfeksionis dan ga percaya orang..) BUT I’VE CHANGE!!  Gw sadar kalo orang butuh kita beri ruang untuk dipercaya, dan itu sangat penting. Seperti halnya gw sekarang, sangat bahagia karna gw merasa dipercaya banyak orang (tapi ada temen gw yang ga percaya) Hahaha.. I tell ya what! Gw ga pernah bohong lagi ke papa mama gw, karna gw tau, meraih kepercayaan itu sulitnya bukan main, jadi jangan pernah merusak kepercayaan yang udah dikasi ke elo.. Gw menghimbau semua orang untuk jadi orang yang lebih terbuka.. Karena gw udah coba sendiri..

Gw berani ngmg karna gw udah coba.. Dulu gw cuma cewe cengeng yang hampir tiap hari kerjanya nangis di kamar atau di kamar mandi (nangis aja harus sembunyi, introvertnya ga ketulungan!!) Tapi setelah makin dewasa, jadi makin bawel, makin terbuka, mgkn bbrp temen anggep gw suka kotbah..hahaha.. Tp gw yang sekarang emang ga pernah keberatan untuk nge-share apapun  yang gw rasain dengan orang-orang..

Karna gw tau, terbuka itu membuat hidup gw lebih mudah.. (terbuka tuh beda yah sama bawel2 ga mutu) Hahaha..

Oh ya kmrn mlm itu untungnya ditemenin sama si Paw.. hehe.. lucu dhe dia panik banget pas tau gw nangis tiba-tiba.. Hihihi.. Sampe langsung telp gw.. Sungguh teman yang sangat baik.. dia ngehibur dan nemenin gw ngbrl ampe tidur.. hehehehe.. sampe takut kalo gw knp2.. Lucu bgt.. Hehe.. U really make me wanna cry even more, Paw..Bahkan keknya kalo gw minta ditemenin keluar juga dia pasti mau.. Jadi lucu, temen yang tiap hari ada aja kadang-kadang ga tau yang kita rasain(ato ga mau tau yah?^^) temen yang gw jarang ketemu, carenya setengah mati.. Hehehe..

Pertemanan, percintaan di Bandung ini memang sangat  aneh.. Tapi yah disinilah mungkin hidup dimulai (spt yang gw ngmg ke Lijo) kalo ga ke Bandung, mungkin emang lebih hepi, tapi pribadi u ga akan pernah berubah, tetep jadi seorang tuan putri yang ga pernah maju. Disini gw banyak belajar, banyak ketemu orang mulai dari yang baik, pemarah, males, jutek, licik, lucu, gombal, wah macem-macem dhe.. dan setiap pengalaman berharga itu telah tertoreh di perjalanan hidup gw.. Buku hidup gw semakin penuh dengan goresan-goresan baik yang buruk maupun warna-warna indah..

Sayangilah hidupmu.. Sayangilah sekitarmu.. Jangan banyak mengeluh, jangan selalu berceloteh dengan pikiranmu.. Menempatkan diri menjadi orang lain terkadang amat penting agar kita bisa memahami perasaan mereka.. Nikmati hidup, jalani dengan baik, jangan selalu mengkritik sekitar kita.. Karna kita juga ikut andil di dalamnya, kalo u nilai lingkungan sekitarmu kurang baik, berarti kitapun kurang baik.. Dan tugas kita adalah membantu menjadi lebih baik..

 

Advertisements

One thought on “Arti Sahabat

  1. dalem bgt bu.. hehehehe gue jd berpikir gue ini temen kek apa ya?? apa gue orang lo maksud tiap hr ketemu n ngobrol tapi ga tau apa yg lo rasain?? hehehe.. bagus bgt san tulisannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s