Belajar Kematian = Belajar Kehidupan

“Pada saat anda belajar tentang kematian, anda sedang belajar tentang kehidupan.”

Anda setuju dengan kata-kata ini? Saya sangat setuju..

Seorang guru besar pernah bercerita kepada saya, dia merupakan pengajar di sebuah Universitas di Perancis, dia bicara dengan teman kerjanya tentang kematian, dan temannya itu tidak suka ketika dia bicara tentang kematian. Beliau bingung kenapa orang-orang tidak suka bicara tentang kematian, padahal kita semua akan mengalaminya.

Beliau juga mengajarkan kepada saya agar saya selalu ingat akan kematian. Bukan untuk menjadi pribadi yang pesimis, melainkan agar selalu sadar untuk berbuat baik. Dengan merasa bahwa hari ini adalah hari terakhir Anda, Anda akan senantiasa berbuat sebaik-baiknya akan apapun yang Anda kerjakan.

Dengan merasa hari ini adalah hari terakhir, Anda akan selalu berbuat baik kepada semua orang, bertutur kata baik, serta menjaga hubungan Anda dengan hubungan Anda dengan orang-orang yang kita sayang..

Saya sering lupa akan ini.. Hari ini saya ingat, dan saya menuliskannya di blog saya, agar kalian juga ingat.. Agar kalian semua senantiasa berbuat sebaik-baiknya dan jangan lupa, sempatkan waktu untuk mengirim cinta kepada orang-orang yang Anda sayang, sebelum terlambat 🙂 lebih baik setiap hari bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s